♥♫♥♫♥♫♥♫♥♫♥♫♥♫♥♫♥♫♥♫♥♫♥♫♥♫♥♫♥♫♥♫♥♫♥♫

♥♫♥♫♥♫♥♫♥♫♥♫♥♫♥♫♥♫♥♫♥♫♥♫♥♫♥♫♥♫♥♫♥♫♥♫♥♫♥♫♥♫♥♫♥♫♥♫♥♫♥♫♥♫♥♫♥♫♥♫♥♫♥♫♥♫♥♫♥♫♥♫♥♫♥♫♥♫♥♫♥♫♥♫♥♫♥♫♥♫♥♫♥♫♥♫♥♫♥
♥♫♥♫♥♫♥♫♥♫♥♫♥♫♥♫♥♫♥♫♥♥♫♥♫♥♫♥♫♥♫♥♫♥♫♥♫♥♫♥♫♥
♥♫♥♫♥♫♥♫♥♫♥♫♥♫♥♫♥♫♥♫♥♫♥♫♥♫♥♫♥♫♥♫♥♫♥♫♥♫♥♫♥♫♥♫♥♫♥♫♥♫♥♫♥♫♥♫♥♫♥♫♥♫♥♫♥♫♥♫♥♫♥♫♥♫♥♫♥♫♥♫♥♫♥♫♥♫♥♫♥♫♥♫♥♫♥♫♥♫♥

Minggu, 24 April 2011

sistem Operasi Androidku


berbagi kisah dikit y kawan,,:) awalnya memang diriku sangat suka dengan Handphone touch screen, tp tak tau knpa waktu tu diriku bertemu dengan sebuah hp mungil yang sangat cute pokoknya lucu lah..sejak itu lah diriku mulai jatuh cinta karna mungil & Os nya keren & baru disanalah muncul inspirasi tuk mengulas Os ini dan berbagi, smoga bermanfaat ya,,:)


Perkembangan sistem operasi saat ini sangat lah pesat pada kesempatan kali ini saya mengupas tentang system operasi android,sebagaimana yang kita tahu bahwa android adalah sebuah OS baru yang open source biasanya untuk sistem operasi smartphone layar sentuh. Walaupun OS ini baru namun aplikasi pendukungngnya cukup banyak, OS android ini berbasis Linux yang telah dibeli oleh google dari Android Inc sebuah perusahaan yang berasal dari California sekitar tahun 2007 yang kemudian orang android inilah yang merancang pembuatan konsep platform baru yang dikembangkan dari OS linux kernel.
selanjutnya Google bergabung ke dalam Open Handset Alliance (Intel, Nvidia, dan Texas Instrument) sejak tahun 2007. Kemudian pada tahun 2009, sampai sekarang Google telah mengeluarkan 6 versi Android dengan nama yang unik.
berikut penjelasan versi masng-masing versi android:
Versi 1.1
di keluarkan pada 9 Febuari 2009, yang didominasi oleh tampilannya yaitu user interfacenya lebih baik dan perbaikan beberapa aplikasi standar, seperti pengelolaan pesan dan alarm.
Versi 1.5, Cupcake
Versi ini didominasi oleh adanya efek-efek animasi, adanya fungsi rekam video serta fasilitas uploadnya ke situs YouTube.
Versi 1.6, Donut
Di keluarkan pada 15 September 2009, dengan fitur adanya tambahan fasilitas koneksi jaringan terhadap CDMA dan EVDO dan juga dukungan WiFi.



Versi 2.0/2.1, Eclair
dikeluarkan antara versi 2.0 ke 2.1 hanya berselang 1 bulan, yaitu Desember 2009 dan Januari 2010. Fitur tambahan pada versi ini adalah adanya dukungan terhadap Microsoft Exchange, modus layer sentuh, dan adanya wallpaper yang tampak hidup.
Versi 2.2, Froyo
Dikeluarkan pada 20 Mei 2010, pada versi ini kinerja hardware terlihat lebih cepat, memungkinkan akses ke memory external, fitur WiFi yang memungkinkan dibuat menjadi hotspot, dan fungsi update otomatis ke Android Market.
Versi 3.0, Gingerbread
dikeluarkan pada akhir 2010. Pada versi ini ada beberapa tambahan aplikasi, seperti: peningkatan fungsi copy paste, resolusi yang lebih besar, adanya toko musik online di Android Market.

Kelebihan dan kekurangan android :
Kelebihan android:
- Open source, yaitu kita bebas untuk memodifikasinya sesuai keinginan atau kebutuhan kita sebagai user.
- Android adalah OS yang sangat baik, cepat dan kuat serta memiliki antarmuka pengguna intuitif yang dikemas dengan pilihan dan fleksibilitas.
- Android langsung terintegrasi dengan layanan Google seperti Gmail, Google Calendar, Google Contacts , Google Voice dan seluruh layanan Google.
- Android adalah saat pertama menyalakannya Anda diminta memasukkan nama pengguna Google dan password dan semua pesan Google, kontak dan info lainnya mulai tersinkronisasi ke handset tanpa sync ke desktop.


Kelemahan android:
- Untuk layanan musik dan video Android tidak memiliki media resmi syncing klien ke desktop.
- Koneksi Internet yang terus menerus , biasanya kebanyakan ponsel Android memerlukan koneksi internet yang simultan (terus menerus aktif).
- Iklan Aplikasi di Ponsel Android memang bisa didapatkan dengan mudah dan gratis, namun konsekuensinya di setiap Aplikasi tersebut, membuat user bingung karna penempatan aplikasi itu.



always Follow up guys:)

10 komentar:

  1. wah... satu sisi sistem operasi android memang canggih, tapi sisi lain banyak juga kelemahannya ya Mbak, tapi.. sukses deh buat Mbak. tapi tetap bahagia kan?

    BalasHapus
  2. itu pasti, karna apapun itu gk kan pernah ada yg sempurna,,
    tetep dunk..!
    thank y dah main ke Blog nie..:)

    BalasHapus
  3. blog biar banyak yang kunjungi.....?
    pasang aja kode yang di comment ke blog Anda.....

    hehehehehe

    BalasHapus
  4. heheh..thank's y infonya...:)

    BalasHapus
  5. Waah... Sekarang emang jamannya Android yach..
    Makin menarik, Makin canggih pula!!!
    Ayas jd mupeng neh... Hwehehee
    Info yg Siip Mbak!!
    ^_^

    BalasHapus
  6. jujur saya sih gak ngerti yang bginian.. salam kenal aja deh :)

    BalasHapus
  7. wah ternyata pesatnya perkembangan teknologi yang saat ini sudah dikatakan maju, masih akan lebih maju lagi rupanya,,
    android 2 thun kedepan jadi apa ya,,

    BalasHapus
  8. Terimakasih informasi nya gan, sangat bermanfaat :)
    ditunggu kunjungan baliknya yaah ,

    BalasHapus
  9. android memang yahud ,, sekarang udah ada ICS(ice cream sandwich) , terus JellyBean terus Kitkat trs entar L nya apa yaa .. haha lemon kali yaa .wwk atau lolipop :D

    BalasHapus